Galeri | Link Informasi | Hubungi Kami | Forum | Peta Situs Indonesia | English       
Pencarian :      
 
  • Update: Berita tentang ISTA 2019 dapat dilihat pada link berikut!
  • Update: Green Hotel Award 2019 dapat dilihat pada link berikut!
  • Update: Surat Pemanggilan Asessment JPT Madya dapat dilihat pada link berikut!
  • Update: Pengumuman Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Kementerian Pariwisata dapat dilihat pada link berikut!
  • Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS KEMENPAR 2018 dapat dilihat pada link berikut!
 
 Berita Utama
 Pengumuman
 Agenda
 Kegiatan Pembangunan
 Publikasi
 Kegiatan Pertemuan
 Info Peluang
 Pengadaan Barang/Jasa
 Rencana Umum Pengadaan (RUP)
 Pidato
 CEO Message
 Pengumuman Seleksi Jabatan
 Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya
 Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
 Calender Of Event
 ISTA 2018
 Tentang ISTA
 Pedoman ISTA
 Dokumen dan Formulir Pendaftaran ISTA
 Pengumuman Pemenang ISTA
 ISTA 2019
 Tentang ISTA
 
Pidato
Sambutan Menparekraf Pada Acara Indonesia Tourism Award 2011
8-Des-2011 19:00
Penyelenggaraan Indonesia Tourism Award (ITA) yang ke-3 bertujuan untuk  memberi apresiasi kepada kota atau destinasi favorit yang memberikan layanan pariwisata yang baik.  Hal ini berkaitan dengan pengembangan pariwisata kedepannya. Hal pertama yang harus diperhatikan dalam pengembangan pariwisata adalah peningkatan kenyamanan wisatawan di bandara. Malam ini, kami memberi apresiasi pada  9 jasa penunjang pariwisata, mulai dari jasa penerbangan, taksi,dan  hotel. Pembelanjaan wisatawan yang dilakukan dalam jumlah besar bisanya untuk keperluan jalan-jalan. Untuk itu, kami juga akan memberi apresiasi pada pihak pengembang mal dan restoran. Bidang jasa lain yang juga akan diapresiasi adalah pengelola lapangan golf dan spa, yang merupakan dua hiburan yang cukup populer di Indonesia.

selengkapnya..
Pidato Menparekraf Pada Acara Anugerah Pewarta Wisata Indonesia 2011
5-Des-2011 14:00
Selamat siang menjelang sore dan salam sejahtera bagi kita semua, kita baru saja menyaksikan suatu acara pemberian penghargaan baik kepada media maupun kepada hotel-hotel di Indonesia yang telah mendapat Green Hotel Awards.

Mungkin pertama mengenai Green Hotel Awards, karena ini pertama kalinya kita melaksanakan kegiatan tersebut dan kami pada kesempatan yang baik ini ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Naning Adiwoso dan Green Building Council Indonesia, karena tentunya ini pertama kalinya untuk hotel, tetapi kita berharap ke depan acara seperti ini maupun hotel-hotel juga akan lebih memperhatikan aspek keberlanjutan dalam segala aspek yang tadi disampaikan oleh Juri sebagai aspek-aspek yang kita perlu perhatikan bilamana kita mau mendapat penghargaan sebagai Green Building, kalau saya tidak salah tadi 75% dari konstruksi, 25% dari pengelolaan, kira-kira begitu tadi.

selengkapnya..
Sambutan Pada Pembukaan Indonesia Musik Expo (IMEX) 2011
11-Nop-2011 19:00

Pada malam ini kami berbahagia dan sangat bangga bahwa kita bisa menyelenggarakan even Indonesia Music Expo (IMEX) kami ingin menyampaikan  terimakasih kepada kementerian perdagangan bukan saja kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif karena ini merupakan upaya kita semua untuk memeriahkan Asean Fair dengan berbagai acara salah satunya acara budaya seperti World Music yang akan kita saksikan selama satu minggu di tempat ini.

 

selengkapnya..
Pidato Menparekraf Pada Kunjungan Ke Sekolah TInggi Pariwisata Bali
8-Nop-2011 11:00
Saya berbahagia dapat berkunjung ke STP Bali karena sudah mendengar banyak cerita tentang perkembangan STP yang terkait erat dengan pengembangan Nusa Dua, Bali. Pada waktu itu Nusa Dua menjadi model pengembangan kawasan pariwisata dan setahu saya juga akan di replikasi di Lombok  yaitu di kawasan Mandalika, sesuai dengan MoU antara pemerintah Bali dan pemerintah Lombok Tengah.


Kunci utama dalam membangun pariwisata adalah SDM, bukan hotel bintang lima ataupun gedung convention yang mewah. Kita memiliki fisik seperti apapun jikalau tidak memiliki SDM dalam jumlah yang memadai untuk bisa memberikan pelayanan di hotel ataupun gedung convention yang layak maka pembangunan pariwisata tidak akan berhasil. SDM adalah mutlak bahkan lebih penting daripada pembangunan fisiknya.

selengkapnya..
Pidato Menparekraf Pada Pembukaan ASEAN Fair 2011 di Bali
24-Okt-2011 09:00
Good morning to all of you and may the peace of the Almighty God be with us

First of all, on behalf of the Indonesian government, and all those involved in the ASEAN Fair, let me welcome you to the launch of the ASEAN Fair 2011. This is indeed the first time ASEAN is having a big and long celebration of ASEAN switch culture heritage. As chair of ASEAN this year, Indonesia took the initiative of having a one month long ASEAN Fair in order to strengthen the social culture pillar and to increase the awareness of the people of ASEAN, regarding our differences and similarities in our cultures, traditions and way of life. It is only through greater understanding between our people can we become truly a one ASEAN community.

Indonesia hopes that the ASEAN Fair will be a catalyst for similar events in the future, and lead to further discussion, dialogue, and greater interaction amongst the people of ASEAN, about our culture, traditions, arts, and creative products. This will eventually lead to the collaboration and cooperation between us, towards not only an ASEAN identity but as well to have the potential to carry economic value through our collaboration and cooperation, with the final end to achieve the vision of a people-centered ASEAN which benefits all of the people of ASEAN.

selengkapnya..
Laporan 4 Tahun Jokowi - JK

 

                Download

Pengumuman Seleksi CPNS

Hubungi Kami

      

E-Magazine

       

Selengkapnya...

Tourist Statistik

Kinerja
Daftar LSU Pariwisata
Laporan Akuntabilitas Kementerian Pariwisata (LAKIP) Tahun 2017
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Tahun 2016
Selengkapnya...
Pengumuman
GREEN HOTEL AWARD 2019
SURAT PEMANGGILAN ASSESSMENT JPT MADYA
PENGUMUMAN PERUBAHAN JADWAL KE-2 SELEKSI TERBUKA JPT MADYA
Selengkapnya...
 
   
copyright@2012 ministry of tourism. All rights reserved