Galeri | Link Informasi | Hubungi Kami | Forum | Peta Situs Indonesia | English       
Pencarian :      
 
  • Student Video Essays Contest (menu : Berita > Pengumuman )
  • Pengumuman Usulan Dana Alokasi Khusus Subbidang Pariwisata Tahun Anggaran 2016
 
 Berita Utama
 Pengumuman
 Agenda
 Kegiatan Pembangunan
 Publikasi
 Kegiatan Pertemuan
 Info Peluang
 Pengadaan Barang/Jasa
 Rencana Umum Pengadaan (RUP)
 Pidato
 CEO Message
 
CEO Message
CEO Message #18 Pariwisata Sebagai Core Economy Negara
12-Jan-2017 10:00
Masih dalam konteks Imagine dalam konsep IFA, kali ini saya membahas pariwisata sebagai core economy Indonesia. Kenapa ini penting dan menjadi bagian dari visioning kita, karena pariwisata sebagai core economy kini menjadi tujuan kita bersama, tak hanya segenap insan Kemenpar, tapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia. Dalam beberapa tahun ke depan kita akan bertransformasi menjadi sebuah negara besar yang sebagian ekonominya kokoh ditopang dan didukung oleh sektor pariwisata.  

 

selengkapnya..
CEO Message #17 Indonesia Incorporated
6-Jan-2017 10:00
Untuk membuka CEO Message di tahun 2017 saya mengambil tema Indonesia Incorporated. Kenapa? Karena itulah resep paling ampuh untuk mencapai target tahun 2017. Karena alasan itu pula dalam Rakornas IV awal Desember 2016 lalu kita mengambil tema tersebut sebagai upaya untuk menyatukan pikiran dan langkah mengenai pentingnya kita, Kemenpar beserta seluruh stakeholders, untuk bersatu-padu dalam menghadapi challenging year 2017. 

 

selengkapnya..
CEO Message #15 Homestay Untuk Desa Wisata
15-Nop-2016 18:00
Untuk mengembangkan wisata perdesaan di desa-desa wisata diperlukan konsep low-cost tourism (LCT). Melalui konsep LCT ini kita ingin menjadikan pariwisata sebagai sebuah basic needs. Untuk itu harganya harus terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Bagaimana caranya? Caranya, kita harus menciptakan attraction, access, dan accomodation (3A) yang terjangkau dengan memanfaatkan kelebihan kapasitas (excess capacity) yang ada. 

selengkapnya..
CEO Message #14, Menpar Arief Yahya Bicara Airlines-Airports-Authorites
25-Okt-2016 18:00
JAKARTA – Menteri Pariwisata Arief Yahya mempopulerkan rumus 3A untuk Pengembangan Destinasi Pariwisata. Tiga ukuran untuk menilai kesiapan sebuah destinasi untuk dipromosikan, yakni Atraksi, Akses dan Amenitas. Di Rapim, 25 Oktober 2016, yang dilangsungkan di Lantai 16, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar itu, Mantan Dirut PT Telkom Indonesia itu membedah satu dari 3A itu, --Akses atau Aksesibilitas—dengan pisau indikator 3A juga. Tiga A untuk Akses itu adalah Airlines, Airports, dan Authority. Bulan Oktober 2016 ini, Menpar Arief Yahya roadshow mendatangi kantor 3A itu. 

selengkapnya..
CEO Message #13 Country Manager
18-Okt-2016 12:00
CEO Message minggu ini, masih nyambung dengan CEO Message minggu lalu mengenai War Room. Dalam CEO Message sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa War Room haruslah bisa menerjemahkan strategi Kemenpar yang saya sebut DOT (Destination, Origination, Time).

 

selengkapnya..
 
   
copyright@2012 ministry of tourism. All rights reserved