• "NARASI TUNGAL" Kemenpora Siap Melaksanakan 4 Program Prioritas Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional

    4-Feb-2017 10:00:00 AM

    Kemenpora Siap Melaksanakan 4 Program Prioritas Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional

     

    Jakarta, 4 Februari 2017 - Kepentingan Nasional sektor olahraga bagi Indonesia dalam perkembangan global adalah dimilikinya kemampuan meraih prestasi tinggi di berbagai ajang kompetisi antar bangsa. Keunggulan olahraga menjadi simbol kemajuan ekonomi, ilmu pengetahuan, teknologi dan peradaban. Hal ini karena prestasi olahraga melibatkan sepenuhnya kekuatan riset, ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan, ekonomi, kebijakan politik, dan dukungan sosial masyarakat.untuk bertarung dan unggul dalam kompetisi global pembinaan olahraga harus melibatkan komponen-komponen di atas yang kemudian dikelola secara canggih, sistematik, dan modern. 

  • Siaran Pers : Launching Banyuwangi Festival 2017

    3-Feb-2017 7:00:00 PM

    Jakarta, 3 Februari 2017--- Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas me-launching  Banyuwangi Festival 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jumat (3/1/2017). Banyuwangi Festival 2017 akan disemarakkan dengan 72 gelaran event besar yang menjadi ikon daerah dan event anyar yang akan menjadi magnet baru pariwisata Banyuwangi sepanjang tahun ini. 

     

  • "NARASI TUNGAL" Gross Split Lebih Baik untuk Mewujudkan Energi Berkeadilan di Indonesia

    2-Feb-2017 12:00:00 PM

     Gross Split Lebih Baik untuk Mewujudkan Energi Berkeadilan di Indonesia

    Demi mewujudkan energi yang berkeadilan di Indonesia, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menerapkan skema Gross Split, untuk perhitungan bagi hasil kontrak pengelolaan wilayah kerja Minyak dan Gas Bumi (Migas) di Indonesia. Skema Gross Split adalah skema dimana perhitungan bagi hasil pengelolaan wilayah kerja migas antara Pemerintah dan Kontraktor Migas di perhitungkan dimuka. Melalui skema Gross Split, Negara akan mendapatkan bagi hasil migas dan pajak dari kegiatan eksplorasi dan eksploitasi sehingga penerimaan Negara menjadi lebih pasti. Negara pun tidak akan kehilangan kendali, karena penentuan wilayah kerja, kapasitas produksi dan lifting, serta pembagian hasil masih ditangan Negara. Oleh karenanya, penerapan skema ini diyakini akan lebih baik dari skema bagi hasil sebelumnya.

  • Siaran Pers: Menpar Arief Yahya Resmikan Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta

    18-Feb-2017 7:00:00 PM

    PURWAKARTA -  Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meresmikan Air Mancur Taman Sri Baduga Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (18/2/2017). Air mancur terbesar di Asia Tenggara ini menjadi ikon pariwisata Purwarkata yang dikenal dengan kota yang memiliki 1.000 taman.

  • NARASI TUNGGAL : Financial Closing Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah dan Launching PPP Book 2017

    17-Feb-2017 4:00:00 PM

    JAKARTA – Kementerian PPN/Bappenas pada pagi ini, Jumat (17/2), menyelenggarakan Financial Closing Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah (PINA) di Istana Negara dengan disaksikan Presiden RI Joko Widodo. Acara ini merupakan titik awal keberhasilan PINA setelah Menteri PPN/Kepala Bappenas diberikan mandat oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menggalang sumber pembiayaan alternatif agar dapat digunakan untuk berkontribusi dalam pembiayaan proyek-proyek infrastruktur strategis nasional yang mempunyai nilai komersial dan berdampak untuk meningkatkan perekonomian.