Galeri | Link Informasi | Hubungi Kami | Forum | Peta Situs Indonesia | English       
Pencarian :      
 
  • Pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2017 ( Menu : Berita > Seleksi Penerimaan CPNS 2017 > Seleksi Kompetensi Dasar )
  • Pengumuman Verifikasi Administrasi CPNS 2017 ( Menu : Berita > Seleksi Penerimaan CPNS 2017 > Verifikasi Administrasi )
  • Pengumuman Nominasi Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) - 2017 ( Menu : Berita > ISTA )
  • International Year Of Sustainable Tourism For Development 2017 ( Menu : Berita > International Conference On Sustainable )
  • Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Pariwisata Tahun 2017 ( Menu : Berita > Seleksi Penerimaan CPNS 2017 )
  • Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) - 2017 ( Menu : Berita > ISTA )
  • Student Video Essays Contest (menu : Berita > Pengumuman )
  • Pengumuman Usulan Dana Alokasi Khusus Subbidang Pariwisata Tahun Anggaran 2016
 
 Berita Utama
 Pengumuman
 Agenda
 Kegiatan Pembangunan
 Publikasi
 Kegiatan Pertemuan
 Info Peluang
 Pengadaan Barang/Jasa
 Rencana Umum Pengadaan (RUP)
 Pidato
 CEO Message
 ISTA
 Seleksi Penerimaan CPNS 2017
 Seleksi CPNS
 Verifikasi Administrasi
 Seleksi Kompetensi Dasar
 Seleksi Kompetensi Bidang
 International Conference On Sustainable Tourism
 
Berita Utama
"Siaran Pers" Press Conference Co-Branding Wonderful Indonesia dengan Artis Entrepreneur
14-Nop-2017 15:00

Jakarta, 14 November 2017---Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya memimpin press conference Co-Branding Wonderful Indonesia dengan Artis Entrepreneur yang berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Selasa (14/11). Menpar Arief Yahya sebelumnya di tempat yang sama menyaksikan acara penandatangan Nota Kesepahaman (NK) dengan 16 brand artis entrepreneur sebagai kelanjutan dari program co-branding partnership Wonderful Indonesia Co-branding Forum (WICF) yang telah menggandeng brand kenamaan Indonesia di dalam dan luar negeri pada saat peluncuran WICF pada Agustus 2017 yang lalu.

Pelaksanaan co-branding Wonderful Indonesia (WI) sebagai upaya meningkatkan brand equity dari brand WI di pasar global dan   brand  Pesona Indonesia (PI) di pasar domestik dalam menopang terwujudnya sektor pariwisata sebagai core  economy Indonesia serta  melakukan  penetrasi  pasar  dan  memperluas  exposure  brand  WI/PI dengan memanfaatkan market network yang dimiliki oleh brand/perusahaan di pasar domestik maupun global sekaligus melakukan sharing resources antara kedua brand yang ber-cobranding sehingga  menghasilkan  penghematan  biaya  promosi  yang  substansial  karena  dengan berpartner  maka biaya promosi akan ditanggung secara  bersama.

Menpar Arief Yahya mengatakan, dalam melakukan co-branding WI dengan artis entrepreneur sebagai endorser akan sama-sama mengembangkan kerjasama promosi melalui  media jaringan yang  dimiliki  oleh  para  endorser  (infotainment)   maupun  media  jaringan  Kemenpar dalam rangka mensukseskan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan pergerakan 275 juta wisatawan nusantara (wisnus) di Tanah Air pada 2019 mendatang.

Menpar Arief Yahya memberikan apresiasi kerjasama co-branding WI  dengan artis entrepreneur  yang dilandasi semangat Indonesia Incorporated. “Branding pariwisata Indonesia tidak bisa dilakukan secara sendirian oleh Kemenpar. Untuk mewujudkan brand WI di pasar global dan brand  PI  di pasar domesik dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa dalam kerangka Indonesia Incorporated.  Dengan kolaborasi dan bekerja bersama-sama kita akan ‘bigger-broader-better together,” kata  Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya menjelaskan, inisiatif co-branding partnership ini untuk memanfaatkan momentum meroketnya kinerja brand WI/PI yang terlihat dari  brand equity  yang kini sudah sangat kokoh sebagai hasil pengembangan (building brand) selama 2,5 tahun terakhir. “Brand WI/PI kini kian melejit di tengah menurunnya kinerja brand-brand pesaing regional,” kata Arief Yahya.

Tahun 2013 country branding Wonderful Indonesia praktis tidak dikenal dunia, ketika tahun 2015 mulai dipromosikan secara masif ke seluruh dunia brand WI menjadi semakin dikenal dan tahun lalu menurut referensi World Economic Forum (WEF) berada di peringakt 47 dunia atau mengalahkan brand Truly Asia Malaysia berada di peringakt 96 dan brand  Amazing Thailand di peringkat 83 dunia. 

Artis entrepreneur di bidang usaha kue (cake) yang melakukan co-branding dengan Wonderful Indonesia antara lain; Brand Banana Foster Cake  milik artis Henki Kurniawan ; Wingkorolls (Dewi Sandra); Rain Cake (Shireen Sungkar); Cinnamon (Dhini Aminarti dan Dimas Seto); Scrummy (Dude Herlino); Premio (Baim Wong); Baklava (Irfan Hakim dan Omesh).

Selain itu brand  Patata (Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi); Reallycake (Prilly Latuconsina); Savvanacake (Fitri Carlina); Lenso Manado (Gracia Indri); Cirebon Sultana (Indra Bekti); Gigieatcake (Raffi Ahmad dan Gigi); sedangkan bidang fashion  antara lain brand Mandjha.ivangunawan (Ivan Gunawan); Urban Lips (Cathy Sharon); dan Dissy (Andika Pratama/Ussy S) (Biro Hukum dan Komunikasi Publik)

Tourist Statistik

Fokus Berita
Siaran Pers : Status Gunung Agung Tetap, Bandara Ngurah Rai Normal
Bali Gelar Berbagai Festival Dongkrak Kunjungan Wisatawan
GWK Bali segera Menjadi Ikon Baru Dunia
Atraksi Swafoto Menjadi Andalan Desa Wisata Bali
Selengkapnya...
Kinerja
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Tahun 2016
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Tahun 2015
Laporan Akuntabilitas Kinerja Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Tahun 2015
Selengkapnya...
Pengumuman
Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kementerian Pariwisata Tahun 2017
Seleksi CPNS Kementerian Pariwisata Tahun 2017
Daftar Pemenang Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) - 2017
Selengkapnya...
 
   
copyright@2012 ministry of tourism. All rights reserved